Timnas Thailand belum melakukan persiapan apapun menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (8/10/2020).

Pasalnya, pelatih skuat Gajah Perang, Akira Nishino, sedang tidak berada di Thailand. Ia pulang ke negaranya Jepang karena pandemi virus corona (COVID-19).

Kini kondisi COVID-19 di Thailand sudah mulai membaik. Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) ingin Akira Nishino segera kembali, tetapi terbentur dengan aturan pemerintah yang melarang penerbangan internasional.

Namun, demi prestasi tim nasional, FAT langsung menemui Kementerian Luar Negeri untuk meminta adanya penerbangan khusus untuk Akira Nishino agar bisa kembali ke Thailand pada Agustus mendatang.

“Kami mengharapkan dia kembali pada bulan Agustus,” kata Sekjen Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Supaphong, dilansir dari Bangkok Post.

Kondisi Thailand hampir sama dengan Indonesia. Skuat Garuda belum melakukan persiapan apapun karena pelatih Shin Tae-yong tengah pulang ke Korea Selatan karena COVID-19.

Namun, yang menjadi perbedaan, Shin Tae-yong akan segera kembali ke Indonesia pada Juli 2020 dan tidak ada kendala penerbangan untuk masuk ke Tanah Air.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Agen Egy Maulana Buka Suara Soal Rumor Dijual Lechia Gdansk

Robbie Fowler Resmi Tinggalkan Klub Milik Bakrie Group, Brisbane Roar

Ceres Negros Dirumorkan Bangkrut, Pemain Mulai Tinggalkan Klub

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group