Mantan striker Timnas Malaysia, Safee Sali, ternyata sempat mendapat penawaran dari Persib Bandung sebelum menerima pinangan Pelita Jaya pada 2011.

Namun, menit bermain menjadi petimbangan Safee Sali. Ia khawatir akan lebih banyak duduk di bangku cadangan apabila bergabung Persib Bandung.

Selain itu, mantan striker Selangor FA ini memang ingin bermain untuk tim yang berlokasi di Jakarta. Dua hal itulah yang membuat Safee Sali akhirnya memilih Pelita Jaya.

“Saat itu, ada tiga klub yang menawari saya. Ya, Persib Bandung adalah salah satunya,” kata Safee Sali dilansir dari Goal Malaysia.

“Tapi saya pikir Pelita Jaya menawarkan kesempatan terbaik bagi saya untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain. Selain itu, mereka berlokasi di Jakarta, tempat yang saya inginkan,” lanjutnya.

“Itulah sebabnya saya akhirnya menerima tawaran Pelita Jaya,” tuturnya menambahkan.

Memutuskan berkarier di Liga Indonesia tentu bukan hal yang mudah bagi Safee Sali. Sebab, ia adalah pemain yang memupuskan mimpi Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2010.

Safee Sali juga sempat mendapat ancaman di media sosial. Namun, setelah berkonsultasi dengan eks pemain Persija Jakarta, Baihakki Khaizan, ia memberanikan diri bermain di kompetisi Tanah Air.

“Tentu saja, saya sadar mencetak gol yang menghancurkan mimpi mereka di final PIala AFF. Sejujurnya, saya tidak yakin apa yang diharapkan saat ada tawaran masuk. Ada beberapa kata-kata dan ancaman kuat via online ketika itu,” ujar Safee Sali.

“Jadi, saya mencari saran dari mereka yang telh bermain di sana seperti Baihakki Khaizan. Dia mengatakan kepada saya untuk yidak khawatir dan saya akan menikmati bermain di sana karena suporter selalu banyak,” lanjutnya.

“Itu adalah sesuatu yang saya juga tahu. Saya sudah terpesona dengan Liga Indonesia sejak lama,” imbuh pemain yang kini bermain untuk Petaling Jaya City ini.

Karier Safee Sali bersama Pelita Jaya selama dua musim terbilang cukup mengesankan. Walau tidak memenangi trofi, ia sukses mengemas 38 gol dari 42 pertandingan.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda berikut:

Bantah Semua Tudingan, Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Bohong, Tidak Profesional, Dan Banyak Alasan

Mulai Kecewa Dengan Sikap PSSI, Shin Tae-yong: Saya Tidak Tahan Lagi

Tak Ada Lagi Pemain Malaysia Di Liga Indonesia, Safee Sali: Saya Pikir Mereka Takut

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group