Winger Bhayangkara FC, Saddil Ramdani, memiliki program latihan mandiri selama jeda Liga 1 2020 karena virus corona (COVID-19). Program tersebut adalah penambahan massa otot.

Saddil yang kini berada di kampung halamannya, Kendari, rajin berlatih di tempat gym untuk menurunkan berat badan dan membentuk otot tubuh. Ia ingin massa ototnya lebih berisi.

Demi mencapai tujuan tersebut, winger Timnas Indonesia ini berlatih selama enam hari selama seminggu. Sehingga hanya ada waktu sehari bagi dirinya untuk istirahat.

“Ya latihan Saddil jalan terus, hari Minggu saja yang libur. Saddil, hari Senin sampai Sabtu gym terus sudah tiga minggu ini,” kata Saddil dikutip dari Tribunnews.

“Saddil ada program mau kurusin badan, supaya ada peningkatan ototnya. Dari berat 69 kg ke 65 kg. Saddil kan sebenarnya sudah ideal, tapi Saddil mau coba ngerasa agak kering lagi (ototnya),” lanjutnya.

Mantan pemain Pahang FA ini mengaku melakukan mandiri tersebut sudah cukup lama, sebelum PSSI memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

“Itu sebelum dengar liga mau bergulir lagi Saddil sudah lakuin itu (program latihan mandiri), biar nanti ketika kembali ke klub tidak terlalu kaget. Dan pengennya nanti ketika balik ke klub ada perubahan sedikit. Perubahan massa otot lebih ada, lebih padat lagi gitu,” tutur Saddil.

Saddil kerap mengunggah aktivitas latihannya di gym tersebut di Instagram pribadinya. Apabila dilihat secara detail, tubuh mantan pemain Persela Lamongan ini memang tampak lebih berotot dari sebelumnya.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Bagas Kaffa Tak Masalah Bila Ada Pemain Keturunan Di Timnas Indonesia U-19

Cerita Achmad Jufriyanto Nyaris Gabung Persija Jakarta, Sudah Deal Tapi Batal

PSSI Bebaskan Shin Tae-yong Pilih Pemain, Tak Akan Intervensi

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group