Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Penyerang asing Persib Bandung, Ciro Alves, mengakui performanya tengah menurun dalam dua bulan terakhir. Namun, dia bertekad untuk bangkit.

Ciro Alves diboyong Persib dari Persikabo 1973 pada 13 April 2022. Ia tampil trengginas di Piala Presiden 2022 dengan mencetak satu gol dalam dua laga.

Namun, ia sempat dibekap cedera patah tulang bahu saat membela Persib Bandung di Piala Presiden 2022. Cedera ini dianggap mempemgaruhi performanya saat ini.

Gara-gara cedera itu, Ciro Alves merasa kehilangan kekuatan, badan terasa berat, dan kepercayaan diri yang sedikit menurun. Ia merasa tak seperti sebelum cedera.

“Hampir 4 tahun di Indonesia saya tidak banyak bicara dan saya tidak menggunakan Instagram untuk itu. Tapi saya ingin mengatakan bahwa saya tiba di Persib dan termotivasi,” tulis Ciro Alves di story Instagram.

“Bekerja keras di pra musim, merasa baik. Dan ketika bahu saya patah, saya dalam kondisi sangat buruk selama 2 bulan,” lanjutnya.

“Saya kehilangan kekuatan, dan berat badan dan sedikit kepercayaan diri (yang normal untuk waktu interaktif). Saya merasa seperti saya tidak kembali seperti sebelumnya, saya tidak punya waktu untuk beradaptasi kembali,” tuturnya menambahkan.

Namun, pemain asal Brasil itu ogah menganggap kondisinya sekarang sebagai alasan. Ia bertekad kembali ke performa terbaik dan memberikan kontribusi positif untuk Persib.

“Tapi saya tidak punya alasan untuk performa saya. Hari ini adalah hari baru. Saya sangat marah dan sangat termotivasi untuk membalikkan keadaan,” tulis Ciro Alves.

“Ada 4 game mengerikan yang saya mainkan. Saya merasa malu untuk pertandingan terakhir,” lanjutnya.

“Tapi tidak ada yang mengalahkan dengan bekerja keras. Saya akan kembali lebih kuat. Percayalah padaku. Fokus permainan berikutnya,” tulisnya menutup.

Ciro Alves sudah memainkan lima pertandingan bersama Persib Bandung, tetapi belum ada satu pun gol atau assist yang disumbangkan.

Kondisi ini tentu sangat berbeda dengan performa Ciro Alves ketika bersama Persikabpo 1973 yang mampu mengemas 20 gol dan tujuh assist dari 32 laga.