Barito Putera melakukan perombakan besar dalam persiapan menghadapi Liga 1 2020. Terbaru, tim berjuluk Laskar Antasari itu memutuskan untuk melepas sebanyak 16 pemain. Jumlah itu sudah termasuk Evan Dimas dan Gavin Kwan Adsit.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, menjelaskan bahwa 16 pemain itu dilepas dengan alasan yang berbeda-beda. Ada yang memang tidak masuk skema dan ada juga yang memilih bergabung tim lain.

“Pertimbangannya adalah membuat tim bisa lebih kompetitif, lebih baik, dan lebih efisien lagi” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu di laman resmi klub.

“Tapi ada juga beberapa pemain yang mengundurkan diri, padahal kami masih ingin mempertahankan,” imbuhnya.

Namun, mantan pelatih Persib Bandung itu enggan membeberkan daftar pemain yang dilepas oleh Barito Putera. Ia menjelaskan bahwa informasi itu akan disampaikan oleh manajemen.

“Nanti, Par Hasnur selaku manajer yang akan mengumumkan. Setelah itu baru finalisasi dan dilegalisasi untu mengarungi kompetisi musim 2020 nanti,” ujar Djanur.

Djanur juga telah mengantongi 19 nama pemain yang akan menjadi andalan Barito Putera di Liga 1 2020. Dari jumlah itu, 10 di antaranya adalah pemain lama dan sembilan nama lainnya adalah pemain baru.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini menargetkan jumlah skuat Barito Putra di Liga 1 2020 adalah 25-26 pemain. Jumlah itu sudah para pemain junior yang mendapat promosi ke tim utama.

“Sekali lagi kami ingin komposisi untukLiga 1 2020 lebih efektif dan efisien. Jadi, mungkin tidak segemuk tahun lalu. Mungkin sekitar 25-26 pemain. Itu sudah termasuk lima pemain junior yang dipromosikan ke senior,” tutup Djanur.

Perombakan yang dilakukan Barito Putera terbilang wajar. Sebab, performa Laskar Antasari di Liga 1 2019 jauh dari kata mengesankan. Bahkan, mereka harus turut berjuang dari jurang degradasi di beberapa pekan akhir kompetisi.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Arema FC Beberkan Alasan Gagal Pertahankan Makan Konate

Prachuap FC Menang 1-0 Atas Port FC Di Laga Uji Coba, Gol Dicetak Yanto Basna

Agen Benarkan Kepindahan Kei Hirose Ke Johor Darul Ta’zim II

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group