Terjawab sudah negara mana yang akan menjadi lokasi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Skuat Garuda Muda akan ditempa di Kroasia dan berangkat pada akhir Agustus 2020.

Ada beberapa alasan mengapa PSSI memilih Kroasia sebagai lokasi TC Timnas Indonesia U-19. Salah satu yang utama adalah karena Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) memberikan respons paling cepat.

Di sana, Bagas Kaffa dan kolega tidak perlu menjalani karantina selama 14 hari. Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga akan mendapat uji coba berkualitas karena bakal mengikuti turnamen yang diikuti oleh empat negara.

“Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan tempat TC Timnas U-19. Hal ini karena federasi sepak bola Kroasia paling cepat merespon surat dari PSSI,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Kroasia merupakan salah satu negara yang hebat di sepak bola, buktinya pada Piala Dunia 2018 mereka menjadi runner up dan peringkat enam pada rangking FIFA saat ini,” lanjutnya.

“Begitu Timnas U-19 mendarat di Kroasia, kami sudah mendapatkan info bahwa mereka tidak perlu melakukan karantina. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi Timnas U-19,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa Kroasia memiliki cuaca yang tidak jauh berbeda dengan Uzbekistan, negara tuan rumah Piala Asia U-19 2020. Sehingga, anak asuh Shin Tae-yong bisa sekaligus beradaptasi cuaca.

“Suhu di Kroasia juga tidak terlalu beda dengan Uzbekistan. Karena rencananya timnas u-19 akan berangkat ke Uzbekistan pada 4 Oktober mendatang,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas Indonesia U-19 akan terus berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sebelum terbang ke Kroasia. Nantinya, Shin Tae-yong selaku nakhoda Garuda Muda akan memilih para pemain dibawa TC ke negara runner-up Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Tak Cuma Skill, Sikap Juga Jadi Pertimbangan Shin Tae-yong Dalam Mencoret Pemain

Terpampang Di Presentasi PSSI, Pemain Asing Seleksi Persija Dan Arema FC Bakal Dinaturalisasi Untuk Piala Dunia U-20?

Dirumorkan Bakal Naturalisasi 5 Pemain Muda Asal Brasil, Ini Klarifikasi PSSI

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group