Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PSSI terus berupaya mencarikan lawan uji coba Timnas Indonesia sebelum menghadapi tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah Afghanistan yang sudah menyatakan kesediaannya, kini giliran Oman yang menerima tantangan PSSI.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Dijelaskan, bahwa uji coba melawan akan dilaksanakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 29 Mei 2021.

“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

Iwan Bule pun semringah Afghanistan dan Oman bersedia menjadi lawan uji coba tim asuhan Shin Tae-yong. Sebab, uji coba tersebut sangat penting dalam persiapan Timnas Indonesia sebelum berjuang di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia.

“Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti,” tuturnya menambahkan.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Secara poin, skuat Garuda Muda sudah tidak memiliki kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya, tetapi kemenangan akan sangat penting untuk mendongkrak ranking FIFA.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group