Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PSM Makassar resmi melepas salah satu aset muda terbaiknya, Asnawi Mangkualam, untuk bergabung klub K League 2 (kasta kedua Korea Selatan), Ansan Greeners.

Kabar ini diumumkan oleh PSM melalui Instagram resmi klub pada Jumat (29/1/2021) sore WIB. Pihak PSM bangga dan ikhlas melepas Asnawi yang sejatinya masih terikat kontrak satu tahun.

“PSM Makassar dan Klub K-League 2 Ansaan Greeners FC sepakat melepas pemain Asnawi Mangkualam Bahar,” bunyi pernyataan PSM.

“Meski kontraknya masih tersisa semusim, PSM Makassar bersedia melepas demi pengembangan karir sang pemain. Apalagi di tengah situasi sepak bola dalam negeri yang tidak pasti,” lanjutnya.

“PSM Makassar dengan bangga menyatakan dukungan penuhnya untuk salah satu talenta muda terbaiknya, Asnawi Mangkualam Bahar untuk meniti karir sepak bola di luar negeri,” tulis PSM lagi.

Lebih lanjut, PSM turut berterima kasih atas dedikasi Asnawi selama ini, yang ikut membantu tim menjuarai Piala Indonsia 2018/2019.

Klub asal Makassar tersebut juga mendoakan agar pemain 21 tahun itu sukses di Korea Selatan, sehingga bisa membawa harum nama Indonesia.

“Terima kasih untuk dedikasi dan kenangan indahnya Asnawi Mangkualam,” tulis PSM.

“Semoga dapat mengharumkan nama PSM Makassar dan Indonesia. Semoga Ansaan Greneers terus meraih kesuksesan di masa-masa mendatang,” imbuh klub itu.

Kabar bergabungnya Asnawi ke Ansan Greeners sudah terkuak sejak beberapa hari terakhir. Kepala tim Ansan Greeners, Joo Chan-yong, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengontrak Asnawi dengan durasi satu tahun plus opsi perpanjangan satu tahun pula.

Asnawi pun kini dilaporkan sudah terbang ke Korea Selatan pada Kamis (28/1/2021) untuk bergabung Ansan Greeners. Namun, dia harus menjalani isolasi mandiri dulu selama 14 hari sebelum bersua rekan-rekan barunya.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group