PSSI secara resmi mengumukan bakal melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020 setelah menggelar rapat virtual bersama Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6/2020).

Namun, PSSI belum menetapkan tanggal pasti kedua kompetisi tersebut dilanjutkan. PSSI berencana menggelar kembali kompetisi pada September atau Oktober mendatang.

“Setelah kompetisi dihentikan, kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” imbuhnya.

PSSI pun sadar bahwa Indonesia belum aman dari wabah virus corona (COVID-19). Oleh karena itu, Liga 1 dan Liga 2 2020 akan diterapkan sesuai protokol kesehatan yang ketat.

“Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timele mulai dan ujung kompetisi,” imbuh Pt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain,” imbuhnya.

Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan sebelum ditunda karena COVID-19. Persib Bandung memuncaki klasemen sementara dengan tiga kemenangan beruntun.

Sedangkan Liga 2 2020 baru berjalan satu pekan dan baru empat pertandingan yang digelar, yakni Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra (3-2), PSBS Biak Numfor vs Sulut United (0-1), Mitra Kukar vs Martapura FC (2-0), serta Persijap vs Persigo Semeru (1-0).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Witan Sulaeman Kembali Dimainkan FK Radnik Surdulica, Kali Ini Jadi Starter

Shin Tae-yong Heran Dengan PSSI, Pelatih Lokal Lakukan Kesalahan Tapi Diangkat Jadi Direktur Teknik

Mulai Kecewa Dengan Sikap PSSI, Shin Tae-yong: Saya Tidak Tahan Lagi

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group