Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PSSI resmi menunda dua strata kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 2020, selama dua minggu sebagai antisipasi terhadap virus corona yang merebak di Tanah Air.

Penundaan ini akan dimulai pada 16 Maret 2020. Sehingga pada Minggu (15/3/2020), pertandingan Liga 1 dan Liga 2 akan tetap digelar sesuai jadwal.

Selain kompetisi, agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia juga dibatalkan demi menghindarkan para pelaku sepak bola terhadap virus corona.

“Kita tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata Ketua Umum PSSI, Mochaman Iriawan, di laman resmi PSSI.

Keputusan ini sendiri diambil oleh PSSI setelah menggelar rapat di sela-sela pertandingan pembukaan Liga 2 2020 antara Persiba Balikpapan versus Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020).

Dalam rapat itu turut dihadiri oleh Wakil Ketum PSSI sekaligus Dirut LIB Cucu Sumantri, Direktur Operasional LIB Sujarno, Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra, Komisaris Utama LIB Sonhadji, Komisaris LIB yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani, serta anggota Komite Eksekutif PSSI Dirk Soplanit dan Yunus Nusi.

Menpora Zainuddin Amali menghargai keputusan yang telah diambil oleh PSSI. Ia melihat ini sebagai bukti keseriusan PSSI terhadap imbauan dari WHO maupun Kementerian Kesehatan.

“Itu artinya kita memperhatikan serius imbauan dari WHO maupun Kementerian Kesehatan. Ini juga sebagai bukti pemerintah berkoordinasi dengan cabang-cabang olahraga dalam penanganan terkait persebaran Virus Corona ini,” kata Zainudin Amali.

Di sisi lain, jadwal pekan ketiga Liga 1 2020 memang akan berakhir pada Minggu (15/3/2020). Sementara pekan keempat akan dimulai kembali pada 3 April 2020.

Kemudian, pertandingan pekan pertama Liga 2 sebagian juga digelar pada Sabtu dan Minggu (14-15/3/2020). Satu-satunya laga Liga 2 yang digelar pada 16 Maret 2020 adalah Persewar Waropen vs Putra Sinar Giri FC.

Namun, pertandingan tersebut akan ditunda dan PSSI bersedia mengganti biaya transportasi dan akomodasi kedua klub.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Gol Ezechiel N’Douassel Tuai Perdebatan Netizen Karena Dianggap Offside

Manuchekhr Dzhalilov Tampil Cemerlang Di AFC Cup 2020, Jadi Pahlawan Kemenangan Timnya Atas FC Khujand

4 Kali Bobol Gawang Persebaya Di GBT, Persipura Jayapura Samai Rekor Persib Bandung

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group