Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Kabar terbaru datang dari Liga 1 dan Liga 2 2020. Kompetisi sepak bola di Indonesia yang sebelumnya ditunda selama dua minggu resmi dihentikan sementara hingga waktu yang tidak ditentukan karena virus corona.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah menyurati PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait keputusan tersebut. Surat ini juga diteruskan ke Menpora, KONI, dan 18 klub peserta Liga 1 2020.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga belum bisa memastikan kapan Liga 1 dan Liga 2 digelar kembali. PSSI akan melihat memantau situasi virus corona di Tanah Air dan arahan dari pemerintah.

“Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan,” kata Iwan Bule dalam surat tersebut, dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

“Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” imbuhnya.

Iwan Bule juga meminta PT LIB untuk segera menentukan langkah-langkah terkait penundaan kompetisi ini, mulai dari hal yang bersifat teknis hingga non teknis.

“Menyusun kembali jadwal Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi,” kata Iwan Bule.

“Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk,” tutup purnawirawan perwira tinggi Polri itu.

Virus corona memang tengah menjadi ancaman serius di Indonesia. Per Sabtu (21/3/2020), ada 450 kasus, 20 orang sembuh, dan 38 lainnya meninggal dunia.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Sejarah Hari Ini – Timnas Indonesia U-23 Dibantai Thailand, Ezra Walian Dilarang Tampil Oleh FIFA

Tak Mau Hadapi Negara Berperingkat FIFA Lebih Rendah, Myanmar Batalkan Uji Coba Lawan Malaysia

Dejan Antonic Dan Presiden Kitchee SC Bangga Stefan Antonic Dipanggil TC Timnas Indonesia U-19

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group