Pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, resmi kembali menangani klub Malaysia, Sabah FC. Kabar ini telah diumumkan oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Sabah (SAFA), Datuk Seri Bung Moktar Radin, pada Senin (5/1/2021) malam.

Kurniawan Dwi Yulianto menggantikan Lucas Kalang Laeng. Ia akan ditemani oleh mantan pemain Sabah FC, Burhan Ajui, yang menjadi asisten pelatih untuk mengarungi Liga Super Malaysia musim 2021.

Selain pengumuman Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih Sabah FC. Bung Moktar juga memperkenalkan Khairul Firdaus Akbar Khan sebagai pengganti Datuk Verdon Bahana di posisi CEO klub.

Menurut Bung Moktar, Kurniawan Dwi Yulianto dijadwalkan tiba di Sabah pada Rabu (6/1/2021). Tugas pertamanya adalah memilih pemain hingga pertengahan bulan untuk menghadapi Liga Super Malaysia 2021.

“Pemain yang terpilih akan menandatangani kontrak setelah pemilihan nanti. Kita mau lihat pemain Sabah FC kali ini dapat memamerkan prestasi terbaik dan bisa bersaing dengan tim lain di Liga Super musim ini,” tegas Bung Moktar, dikutip dari BHarian.

Kurniawan Dwi Yulianto sejatinya adalah pelatih Sabah FC musim 2020. Namun, pada akhir musim kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen klub berjuluk The Rhinos tersebut dan posisinya digantikan oleh Lucas Kalang Laeng.

Namun, setelah Bung Moktar melakukan perubahan kepengurusan Sabah FC dan Datuk Verdon Bahana mundur dari posisi CEO klub, manajemen baru Sabah FC kembali memilih pelatih asal Indonesia itu.

Kurniawan Dwi Yulianto tidak dibebani target tinggi seperti menjuarai Liga Super Malaysia 2021. Ia diharapkan bisa membuat tim tersebut bersaing di papan tengah dan tentunya tidak terdegradasi.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group