Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Rumor kenaikan gaji wasit Liga 1 2021/2022 terungkap sudah. PSSI mengumumkan bahwa pengadil lapangan musim ini mendapat kenaikkan yang fantastis, yakni dari Rp6,5 juta menjadi Rp10 juta.

Awalnya, gaji wasit di kasta tertinggi sepak bola Indonesia adalah Rp 5 juta. Mulai menjelang Liga 1 2020, mulai gencar wasit meminta kenaikkan upah memimpin pertandingan menjadi Rp6,5 juta.

Terkini, dalam rilis PSSI, gaji wasit kembali mendapat kenaikkan di Liga 1 2021/2022, yakni sebesar Rp10 juta. Untuk asisten wasit naik menjadi Rp7,5 juta dan wasit cadangan Rp5 juta.

Menurut keterangan PSSI, nominal tersebut adalah jumlah gaji terbesar wasit dalam sejarah kompetisi sepak bola Indonesia.

“Untuk diketahui, gaji wasit tengah Rp 10 juta/pertandingan, asisten wasit Rp 7,5 juta/pertandingan, wasit cadangan Rp 5 juta/pertandingan, dan pengawas pertandingan Rp 5 juta/pertandingan,” tulis PSSI.

Dengan gaji tinggi tersebut, PSSI pun mewanti-wanti wasit untuk menjaga intregitas dan kejujuran dalam memimpin pertandingan dengan tidak menerima suap.

PSSI juga menegaskan bahwa siap menamatkan karier wasit yang terbukti tidak jujur dan menerima suap di lapangan.

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group