Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Kiper Timnas Thailand, Kawin Thamsatchanan, resmi bergabung klub J1 League 2020 (kasta teratas sepak bola Jepang), Consadole Sapporo.

Consadole Sapporo telah mengumumkannya melalui laman resmi klub pada Sabtu (8/2/2020). Ia didatangkan dengan status pinjaman dari klub Belgia, OH Leuven.

“Kami senang mengumumkan bahwa Kawin Thamsatchanan dari OH Leuven (Belgia) setuju bergabung Consadole Sapporo dengan status pinjaman,” bunyi pernyataan Consadole Sapporo.

“Periode peminjamannya dimulai dari 4 Februari 2020 hingga 31 Desember 2020,” imbuhnya.

Consadole Sapporo memang membutuhkan kiper tambahan untuk mengarungi J1 League 2020. Pasalnya, stok posisi penjaga gawang klub asal Hokkaido tersebut sedang krisis.

Kiper ketiga Consadole Sapporo, Shunta Awaka, mengalami cedera serius. Kemudian, kiper keduanya, Gu Sung-yun, harus pulang ke Korea Selatan untuk menjalani wajib militer.

Oleh karena itu, Consadole Sapporo memboyong Kawin Thamsatchanan. Kiper 30 tahun ini akan bersaing dengan Takanori Sugeno untuk mendapatkan menit bermain di J1 League 2020.

Di Consadole Sapporo, Kawin Thamsatchanan akan satu tim dengan rekanya di Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, yang telah berada di sana sejak Juli 2017.

Kawin Thamsatchanan juga menjadi pemain Thailand keempat yang berkarier di J1 League 2020. Tiga nama sebelumnya adalah Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, dan Teerasil Dangda.

Berikut daftar pemain Thailand yang berlaga di J1 League 2020:

  • Chanathip Songkrasin (26 tahun): Consadole Sapporo
  • Theerathon Bunmathan (30 tahun): Yokohama F Marinos
  • Teerasil Dangda (31 tahun): Shimizu S Pulse
  • Kawin Thamsatchanan (30 tahun): Consadole Sapporo

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Warrix Batal, PSSI Pastikan Gandeng Apparel Lokal Untuk Jersey Timnas Indonesia

6 Transfer ‘Kejutan’ Jelang Kick-off Liga 1 2020

Dari HP Sampai Mie Instan, Inilah 3 Aturan Ketat Di Timnas Indonesia U-16

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group