Mantan pemain Timnas Jepang, Keisuke Honda, telah menemukan klub baru setelah meninggalkan Vitesse Arnhem. Ia resmi bergabung klub Brasil, Botafogo.

Hal ini telah diumumkan oleh Botafogo melalui akun Twitter resmi klub, @Botafogo, pada Sabtu (1/2/2020). Di klub tersebut, ia dikontrak selama enam bulan.

“Pemain terbesar dalam sejarah sepak bola Jepang sedang menuju ke Brasil. Anda membuat perbedaan! Selamat datang, Honda!” tulis Botafogo.

Dalam transfer tersebut, turut ada kesepakatan menarik yang disetujui kedua pihak, yakni soal permintaan khusus dari Honda.

Menurut laporan UOL yang dilansir oleh The Sun, Honda meminta mobil lapis baja selama berada di Rio De Janeiro.

Permintaan mantan pemain AC Milan ini tidak lepas dari situasi kota tersebut yang ‘mengerikan’. Rio De Janeiro merupakan salah satu kota paling berbahaya di dunia.

Rio De Janeiro memiliki catatan buruk, di mana angka kematian yang tinggi. Menurut data The Sun, jumlah rata-rata kematian di sana adalah 39 orang per 100 ribu orang.

Bergabungnya Honda ke Botafogo menciptakan sejarah tersendiri bagi dirinya. Pemain 33 tahun ini sebagai pesepak bola asal Jepang pertama yang berkarier di Liga Brasil.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Piala Gubernur Jatim 2020 Diikuti 8 Tim, Ada Klub Malaysia

Final Piala Indonesia Jadi Benih ‘Cinta’ Marc Klok Terhadap Persija Jakarta

Tua-tua Keladi, Teerasil Dangda Resmi Gabung Klub Jepang

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group