Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Menteri BUMN, Erick Thohir, resmi mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027. Ia telah menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor PSSI pada Minggu (15/1/2023).

Datang ke kantor PSSI, Erick Thohir didampingi beberapa nama tenar. Mulai dari Kaesang Pangarep (Persis Solo), Raffi Ahmad (RANS Nusantara FC), hingga Teddy Tjahjono (Persib Bandung).

Kabarnya, Erick Thohir sudah mendapatkan 60 suara untuk maju sebagai Ketum PSSI. Sehingga nama-nama yang datang itu hanya beberapa saja.

“(Dukungan) sudah 60 voters,” kata Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, yang turut mendampingi Erick Thohir di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023), dilansir dari Suara.com.

“Kami dari Sriwijaya FC, Liga 2 dukung pak Erick Thohir karena terus terang selama ini kalau kita lihat selesai pandemi, kalau tidak ada dia, bantuan tidak ada terjadi Liga 1 dan Liga 2 2023,” lanjutnya.

“Untuk itu komitmennya jelas. Kita Sriwijaya dukung Erick Thohir,” tuturnya menambahkan.

Erick Thohir pun berterima kasih kepada voters yang datang langsung untuk mendukung dirinya dalam penyerahan berkas. Ia bertekad untuk menjadikan sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi.

“Karena itu saya terima kasih kepada voters yang datang. Ada pak Teddy, Persis, Rans [Nusantara], Atta [Halilintar] dan ada mas Baim yang melirik industri sepak bola. Saya terima kasih pada voters,” ujar Erick Thohir, dikutip dari CNN.

“Sudah banyak teori dalam perbaikan sepak bola Indonesia. Betul nggak? Banyak teori banyak konsep. Sebenarnya yang perlu dilakukan adalah kita bernyali untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi. Itu yang terpenting,” imbuhnya.

Sejauh ini, lawan satu-satunya Erick Thohir adalah mantan Ketum PSSI, La Nyalla Mattalitti. Namun, selain itu, kabarnya akan ada Hary Tanoesoedibjo yang bakal turut meramaikan bursa Ketum PSSI.