Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pemilik Kelantan FC, Norizam Tukiman atau yang akrab disapa Zamsaham, resmi mengakuisi salah satu klub Indonesia yang berlaga di Liga 2 2021, yakni PSPS Riau.

Kabar ini telah diumumkan oleh PSPS melalui laman resmi klub pada Senin (3/5/2021) siang WIB. Terlihat Zamsaham serta manajer tim Ari Nugroho Arsadianto memamerkan dokumen.

“Foto-foto penandatanganan memorandum antara Bapak Ari Nugroho dan Presiden baru PSPS Riau, Bapak Norizam Tukiman,” tulis pengumuman PSS.

“Selamat datang bapak Norizam,” lanjut penjelasan PSPS.

Sebagai informasi, Zamsaham dikenal sebagai pengusaha hotel sukses di Malaysia. Ia memiliki sekitar 40 hotel di negeri Jiran dalam jaringan Hotel Zamburger.

Pada September tahun lalu, ia menjadi ‘pahlawan’ Kelantan FC karena berhasil menyelamatkan klub itu dari kebangkrutan. Ia rela merogoh kocek 6,8 juta ringgit (sekitar Rp23 miliar) untuk membeli saham penuh klub.

Kemudian, Zamsaham masih menggelontorkan uang sebesar 3,8 juta ringgit (sekitar Rp13,4 miliar) untuk melunasi utang dan tunggakan gaji pemain Kelantan FC.

Kehadiran Zamsaham sebagai pemilik baru PSPS tentu diharapkan mampu memperbaiki manajemen serta prestasi klub berjuluk Askar Bertuah itu beberapa musim terakhir mengalami kesulitan finansial sehingga gagal bersaingan di papan teratas Liga 2.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group