Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah resmi memilih enam dari 10 stadion yang diajukan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada 24 Mei-12 Juni 2021.

Sebenarnya, FIFA hanya menghendaki empat stadion untuk event tersebut. Namun, FIFA kemudian mengubah keputusannya setelah ada pemintaan dari PSSI.

Hal ini diketahui melalui hasil rapat koordinasi lintas kementerian yang digelar di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Selasa (22/2/2020).

Sebagai informasi, rapat itu dipimpin oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. Kemudian dihadiri beberapa pejabat staf Kemenko PMK, Sekretarat Kabinet, Ditjen Kementerian Keuangan, hingga PSSI.

“Jumlah stadion yang semula akan di tetapkan oleh FIFA hanya 4 stadion utama, akhirnya disetujui oleh FIFA menjadi 6 stadion utama (yang masing-masing harus didukung dengan 5 lapangan latihan),” bunyi hasil rapat yang diterima Vocketfc Indonesia.

“Stadion GBK Senayan dan Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan dan Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar,” lanjutnya.

Selain stadion untuk Piala Dunia, hasil rapat tersebut juga menyebut bahwa Piala Dunia U-20 2021 akan menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

Oleh karena itu, Indonesia selaku tuan rumah diminta menyediakan ruangan untuk pejabat VAR di setiap stadion utama pertandingan ataupun lapangan latihan.

Untuk peralatan, Indonesia tidak perlu panik karena FIFA akan menyediakannya selama gelaran Piala Dunia U-20 2021.

“Penyediaan VAR Room harus asa di setiap stadion utama dan juga lapangan pendukung. Sehingga memungkinkan tiap tim kesebalasan sudah dapat membiasakan dengan peralatan tersebut. Peralatan VAR akan didatangkan langsung oleh FIFA,” bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Kirim Surat Ke PSSI, Sriwijaya FC Usulkan Penggunaan Pemain Asing Di Liga 2 2020

Berangkat Pagi Tadi, PS Sleman Jalani TC Di Jakarta Sekitar Dua Minggu

TC Di Thailand, Timnas Indonesia U-19 Agendakan Uji Coba Lawan Tim Korsel

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group