Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah merilis regulasi ASEAN Club Championship (ACC) 2020. Menurut laporan berbagai media, turnamen itu akan diikuti oleh 12 tim ASEAN non Australia dan digelar pada Mei-November 2020.

Tim peserta ASEAN Club Championship 2020 harus memiliki lisensi klub AFC. Mereka akan bertanding mulai dari fase grup. Sebanyak 12 tim itu akan dibagi menjadi dua grup.

Jadi, setiap tim akan bertanding sebanyak lima kali, dengan komposisi dua kali laga kandang dan tiga kali pertandingan tandang atau sebaliknya.

Dua tim terbaik akan melaju ke semifinal ASEAN Club Championship 2020. Di babak empat besar, nantinya akan menggunakan sistem knock-out. Juara grup berhak bermain di kandang.

Sementara itu, di partai puncak, kedua finalis ASEAN Club Championship 2020 akan bermain dua kali dengan sistem kandang dan tandang.

Regulasi pemain asing

Setiap tim hanya diperbolehkan memainkan tiga pemain asing bebas dan satu pemain asing Asia. Sementara itu pemain asing ASEAN akan dianggap sebagai pemain lokal.

  • 3 Pemain asing bebas
  • 1 Pemain asing Asia
  • Lokal/pemain asing dari Asia Tenggara

Aturan peserta

ASEAN Club Championship 2020 diikuti 12 tim. Namun, tidak semua negara memiliki tiket alias slot yang sama.

Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia berhak mengirimkan dua tim. Singapura dan Myanmar memiliki satu slot tim, sementara negara lainnya harus melalui jalur play-off.

Hadiah

Ajang ini menjanjikan hadiah yang cukup tinggi untuk juara. Tim pemenang akan mendapatkan 400.000 dolar alias Rp5,58 miliar.

Mari follow Instagram baru Vocketfc Indonesia

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Rahmad Darmawan Resmi Jadi Pelatih Sekaligus Manajer Baru Madura United

Seto Nurdiyantoro Ajukan Syarat Untuk Kembali Latih PS Sleman Di Liga 1 2020

Andritany Hingga Riko Simanjuntak, Persija Jakarta Resmi Perpanjang Kontrak 13 Pemain Lokal

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group