Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Raut manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjadi sorotan saat Witan Sulaeman dan kolega dijamu oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kroasia. Netizen menduga pelatih asal Korea Selatan itu khawatir anak asuhnya makan sembarangan.

Seperti diketahui, setelah menyelesaikan tujuh pertandingan uji coba melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, Arab Saudi, Bosnia Herzegovina, dan Dinami Zagreb, Timnas Indonesia U-19 diundang makan malam oleh Kedubes RI di Krpasia pada Senin (28/9/2020).

Momen-momen tersebut turut dibagikan oleh PSSI melalui Instagram resmi federasi. Dari beberapa foto yang dibagikan, potret Shin Tae-yong paling menjadi sorotan warganet. Ia menunjukkan ekspresi kurang senang dalam foto tersebut.

shin tae

Raut wajah Shin Tae-yong itu pun membuat netizen menduga-duga. Ada yang menilai pelatih 51 tahun itu lelah, tetapi ada pula yang menduga bahwa dia khawatir dengan menu makanan yang mungkin tidak cocok untuk atlet dalam acara tersebut.

“STY: “itu makanannya jangan yang berminyak yaAllah,” tulis @kak_fahre.

“Fix STY mikir “hancur sudah pola makan anak² ini sekarang,” tulis @samudewo.

“Coach shin kenapa dah,galau amat kek nya,” tulis @antoni_.22.

“Sty : gw pantau yg makan tengkleng Lo pada . . . , Kedapetan, pulang gw genjot lg fisik nyee…” gurau @rafif_syah46.

“Coach sin galau pemainnya akan makan yang ga sesuai aturan,” tulis @muhammadfirqon.

Terlepas dari itu, Kedubes RI untuk Kroasia, Sjachroedin Zainal Pagaralam, merasa bangga bisa menyambut Timnas Indonesia U-19. Ia berharap Garuda Muda bisa berjaya di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

“Sangat bangga dapat menerima rombongan timnas U-19. Mereka ini mewakili Indonesia, kami punya kewajiban untuk membantu dan menjamu,” kata Sjachroedin Zainal Pagaralam.

“KBRI Kroasia mendukung penuh pemusatan latihan (TC) timnas U-19 selama di Kroasia. Alhamdulillah dapat berjalan lancar. Kami berharap timnas U-19 terus berkembang dengan baik dan meraih prestasi dia ajang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 mendatang,” tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 direncanakan akan melakoni pemusatan latihan atau training camp (TC) lanjutan ke Turki. Namun, andai rencana itu batal, Irfan jauhari cs akan melanjutkan TC di Kroasia lagi.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group