Final Piala Malaysia 2019 akan menyajikan pertandingan yang sengit. Kedah FA bakal melawan Johor Darul Takzim (JDT) di Stadium Nasional Bukit Jalil, Sabtu (2/11/2019).

Menurut mantan pelatih T-Team, Rahmad Darmawan, pertandingan tersebut akan sulit diprediksi siapa pemenangnya. Sebab, kedua tim memiliki kelebihan masing-masing.

JDT merupakan jawara Liga Super Malaysia 2019 dan banyak dihuni pemain hebat. Namun, Kedah FA tidak bisa dikesampingkan karena memiliki sejarah bagus di Piala Malaysia.

Sebagai informasi, Kedah FA sudah tiga kali menjadi juara pada 2007, 2008, dan 2016. Mereka juga menjadi runner-up di Piala Malaysia edisi 2015 dan 2017.

“JDT akan melawan Kedah FA. Di Kedah ada mantan pemain saya waktu di Mitra Kukar, Fernando Rodriguez. Saya sih kalau membandingkan kekuatan Timnas Malaysia itu kebanyakan dihuni sama JDT, Pahang, sama Kedah,” kata Rahmad Darmawan saat dihubungi Vocketfc.

“Ini memang sulit. Tapi kalau dilihat dari sejarah, kalau Piala Malaysia itu Kedah punya sejarah bagus juga,” lanjutnya.

Walau Kedah FA memiliki sejarah bagus, Rahmad Darmawan memprediksi JDT yang akan keluar sebagai juara Piala Malaysia 2019. Sebab, kali ini JDT memiliki banyak waktu untuk persiapan tim.

“Tapi saya yakin JDT kali ini lebih berpeluang. Karena bedanya Malaysia sekarang sama dulu, kalau dulu itu Piala Malaysia digelar antara pertengahan liga. Kalau sekarang setelah liga selesai, mereka melanjutkan Piala Malaysia sampai selesai,” ujar pelatih asal Indonesia itu.

“Jadi, fokusnya JDT akan sangat terbantu dengan kondisi ini,” tutup pelatih yang saat ini menangani Tira-Persikabo tersebut.

Baca juga artikel padu lain yang telah kami sediakan untuk mengisi jiwa bola sepak sejati anda.

Rahmad Darmawan Ungkap Sisi Menarik Liga Super Malaysia

Jika Sarman Jadi Ketum PSSI, Indonesia Akan Keluar Dari AFF

Safawi Rasid Pernah Berniat Main Di Liga Indonesia

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group