Juara dua kali Liga Singapura dan enam kali Piala Singapura, Home United, resmi memiliki pemilik baru menjelang kick-off Liga Primer Singapura 2020. Pemilik baru itu adalah Forrest Li.

Forrest Li merupakan CEO Sea Group (dulunya dikenal sebagai Garena). Ia juga pemilik dan penggagas platform perdagangan elektronik ternama di Asia, Shopee.

Kehadiran Forrest Li langsung membuat perubahan besar, terutama nama, logo, dan warna identitas klub. Nama Home United telah dihapus dan diubah menjadi Lion City Sailors FC.

Kemudian, warna kebesaran klub tersebut juga tak lagi merah. Lion City Sailors FC akan dikenal sebagai tim berwarna Putih-Biru.

lion-city-sailors

FOTO: SEA

“Sea bangga menjadi perusahaan Singapura. Kami juga bangga bisa memainkan peran untuk mengangkat sepak bola Singapura ke tingkat berikutnya,” kata Forrest Li, dilansir dari ChannelNewsAsia.

“Dengan menyatukan klub yang memiliki warisan yang kaya, suporter luar biasa, serta organisasi yang hebat, kami berhasrat untuk menjadikan Lion City Sailors FC sebagai tolak ukur kemajuan sepak bola di Singapura,” imbuhnya.

Lion City Sailors FC memiliki target tinggi di musim 2020. Mereka langsung mengincar gelar juara Liga Primer Singapura 2020, sekaligus menyasar tiket ke Liga Champions Asia 2021.

Tim yang dilatih oleh mantan kapten dan pelatih Timnas Australia, Aurelio Vidmar, ini juga bakal tampil di ASEAN Club Championship (ACC) 2020.

Liga Primer Singapura 2020 bakal mulai bergulir pada 29 Februari 2020. Lawan pertama Lion City Sailors FC adalah sang juara musim lalu, Brunei DPMM.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Tiba Di FK Radnik Surdulica, Witan Sulaeman Disambut Salju Serbia

30 Pemain Telah Hadir Di Hari Pertama TC Timnas Indonesia

PSSI Resmi Gandeng Mills Sports Selama 2 Tahun

 

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group