Performa Jack Brown dalam kemenangan besar 4-1 Timnas Indonesia U-19 atas Makedonia Utara menuai berbagai sorotan, salah satunya dari penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim.

Bachdim terkesan dengan kerja keras dan permainan pantang menyerah yang diperagakan oleh Jack Brown. Ia pun menilai dua gol yang Jack Brown ciptakan adalah hadiah dari usaha keras sang pemain.

“Timnas Indonesia U-19 menunjukkan permainan yang lebih bagus dan lebih kuat,” ujar Irfan Bachdim.

“Pas dia masuk mampu mengambil kesempatan untuk mencetak gol. Aku tahu dia kerja keras dan tidak pernah menyerah. Ia memetik hasilnya. Dua gol itu hadiah buat dia,” imbuh eks pemain Bali United itu.

Sebagai informasi, Jack Brown bermain sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tersebut. Ia masuk pada menit ke-20, menggantikan Braif Fatari yang mengalami cedera.

Dalam pertandingan tersebut, pemain 18 tahun itu memang terlihat begitu ‘ngeyel’ ketika bermain. Ia tak segan membantu pertahanan meski dirinya diplot sebagai penyerang.

Jack Brown juga begitu buas di kotak penalti Makedonia Utara. Ia mampu memanfaatkan setiap kesempatan dengan mencetak gol pada ke-58 dan 68′.

Meski begitu, Irfan Bachdim berpesan agar Jack Brown dan seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 tidak cepat puas. Mereka juga diimbau tak terbuai dengan puja-puji media.

“Tetap semangat untuk Timnas, tak boleh cepat puas, atau besar kepala karena namanya disebut-sebut di media,” tutup penyerang Timnas Indonesia senior itu.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group