Pemain Ipswich Town keturunan Indonesia, Elkan Baggott, akhirnya melakoni debut bersama Garuda Muda. Ia tampil 90 menit saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba, Minggu (11/10/2020).

Elkan tampil apik di lini belakang bersama Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan. Dengan tinggi 196 cm, pemain berdarah Inggris ini sukses meredam berbagai serangan Makedonia Utara.

Penampilan perdana Elkan pun mendapat pujian dari Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut pemain 17 tahun itu bek yang kuat dan pintar membaca permainan.

“Elkan bermain bagus sebagai center back tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

“Dia punya postur yang tinggi, kuat, dan kemampuan membaca permainan yang baik,” imbuh pemain yang belum lama ini debut bersama tim senior Ipswich Town itu.

Elkan sendiri baru bergabung pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di periode Oktober 2020. Sebelumnya, ia berhalangan hadir karena harus membela Ipswich Town.

Namun, Elkan juga tidak bisa lama-lama bersama Garuda Muda. Setelah libur kalender FIFA berakhir (7-15 Oktober), pemain 17 tahun tersebut harus kembali ke Inggris untuk membela klubnya.

Dengan demikian, pertandingan Timnas Indonesia U-19 kontra Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020), mungkin akan menjadi laga terakhir Elkan  bersama Garuda Muda dalam TC kali Oktober ini.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara, Ketum PSSI: Sebelum Pertandingan Saya Telepon Dirtek

Lama Tak Terdengar, M. Iqbal Eks Timnas U-19 Kini Sedang Trial Di Klub Turki

Tak Terlalu Terkenal, Media Inggris Heran Dengan Jumlah Followers Elkan Baggott

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group