Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi menjalani debutnya di League One (kasta ketiga Liga Inggris). Ia bermain 90 menit pada laga melawan Rotherham United di South Yorkshire, Sabtu (17/4/2022).

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Pada pertandingan itu, Ipswich Town menelan kekalahan 0-1 atas Rotherham United. Gol semata wayang tim tuan rumah dipersembahkan oleh Michael Smith pada menit ke-78. Meski demikian, penampilan Elkan tetap menuai pujian.

Sesuai pertandingan, Kieran McKenna mengatakan bahwa penampilan pemain 19 tahun tersebut terbilang memuaskan. Ia cukup takjub dengan ketenangan Elkan Baggott ketika menguasai bola.

“Elkan boleh merasa senang dengan (penampilan) dirinya sendiri,” kaya Kieran di laman resmi klub.

“Dia bagus dan tenang saat menguasai bola. Itu merupakan tantangan baginya melawan Michael Smith. Dia menempatkan dirinya dengan sangat baik,” imbuhnya.

Penampilan Elkan Baggott memang terbilang cukup memuaskan. Dilansir dari Sofascore, ia mendapatkan penilaian rating penampilan 6.7. Ia ungguli seniornya, Luke Woolfenden.

Jika terus konsisten, pemain kelahiran Thailand ini bukan tidak mungkin akan menjadi pilihan utama Ipswich Town di lini belakang.

Sebab, George Edmundson yang merupakan bek andalan Ipswich ini sedang cedera panjang. Satu-satunya saingan Elkan Baggott adalah Cameron Burgess yang absen karena akumulasi kartu merah.

Selanjutnya, Ipswich Town akan menjamu Wigan Athletic pada laga lanjutan League One pada Rabu (20/4/2022). Semoga Elkan Baggott kembali menjadi pilihan utama, meski Burgess sudah bisa tampil kembali.