Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengklaim bahwa pihaknya telah memiliki opsi-opsi terkait masa depan Liga 1 2020 yang kini tengah tertunda karena virus corona (COVID-19).

PT LIB juga telah membahas kemungkinan seperti turnamen pengganti jika Liga 1 dibatalkan. Hanya saja, opsi-opsi tersebut masih belum final karena belum dibahas PT LIB dalam pembicaraan yang resmi.

“Kami sudah menyiapkan opsi-opsi. Misalnya, jika memang dihentikan total, kira-kira kapan bisa membuat turnamen. Seperti itu. Namun, masih dibahas dalam pembicaraan tak resmi,” kata Sudjarno kepada Antara.

Setelah berbagai opsi dimatangkan, PT LIB selanjutnya akan memaparkannya ke PSSI. PSSI selaku federasi akan memberikan keputusan final seperti apa nantinya jika Liga 1 dihentikan atau sebagainya.

“Intinya itu di PSSI. Nanti PSSI mempunyai rencana seperti apa. Apakah (kalau menggulirkan turnamen pengganti) nanti menugaskan PT LIB sebagai operator atau dikelola PSSI sendiri,” imbuhnya.

Nasib Liga 1 2020 memang masih belum jelas. PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi hingga 29 Mei karena pemerintah Indonesia telah menetapkan status tanggap darurat COVID-19.

Jika pemerintah tidak memperpanjang status tanggap darurat bencana sampai 29 Mei, maka kompetisi bisa saja dilanjutkan. Namun, andai sebaliknya, maka Liga 1 2020 bakal dihentikan.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Kalahkan Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Vietnam Masuk Dalam Daftar ‘Top 40 Forbes Korea Power Celebrity 2020’

Robert Rene Alberts: Indonesia Satu-satunya Negara Yang Potong Gaji Sampai 75 Persen

Kenang Indonesia, Alfred Riedl: Orang-orang Di Sana ‘Gila’ Jika Kamu Berhasil