Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola Tanah Air telah merilis pembagian grup atau wilayah Liga 2 2020, yakni barat dan timur. Masing-masing wilayah akan diisi oleh 12 tim.

Grup Barat akan diisi oleh PSMS Medan, PSPS Riau, Tiga Naga, Semen Padang, Babel United, Sriwijaya FC, Badak Lampung FC, Cilegon United, Perserang Serang, PSKC Cimahi, Persekat Kabupaten Tegal, dan PSIM Yogyakarta.

Sementara Grup Timur ditempati PSCS Cilacap, Persijap Jepara, Persis Solo, PS Hizbul Wathan, Putra Sinar Giri FC, Martapura FC, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, PSBS Biak, dan Persepar Waropen.

Pembagian Grup Liga 2 2020. (Foto: Istimewa).

Pembagian Grup Liga 2 2020. (Foto: Istimewa).

Liga 2 2020 kabarnya mengalami perubahan regulasi, di mana ditiadakannya babak delapan besar. Sehingga, nantinya peringkat satu per wilayah akan bertemu di partai final dan otomatis promosi.

Sementara satu slot yang tersisa akan diperebutkan oleh dua peringkat kedua masing-masing wilayah. Tim yang meraih kemenangan akan promosi.

“Di regulasi terbaru tidak ada (babak 8 besar). Tidak ada semifinal juga. Masing-masing peringkat 1 per wilayah langsung ketemu di final dan otomatis promosi,” kata Media Officer PSIM Yogyakarta, Ditya Fajar, kepada VocketFC Indonesia.

“Peringkat 2 masing-masing wilayah nanti play-off perebutan juara 3. Tim pemenang akan ikut promosi. Jatah promosi tetap 3,” imbuhnya.

Liga 2 2020 rencananya akan bergulir pada pada pertengahan Maret 2020. PT LIB baru akan menggelar manager meeting pada Jumat (6/3/2020).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Kabar Buruk, Bagus Kahfi Alami Cedera Saat Hadapi Reading U-18

Jersey Laku Keras, Persebaya Surabaya Terima Rp 300 Juta Lebih Dalam Sehari

10 Serba Pertama Di Liga 1 2020, Dari Gol Perdana Hingga Cedera Patah Tangan

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group