Rencana PT Liga Indonesia (LIB) untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada Februari 2021 tampaknya tidak akan terlaksana. PT LIB pun mulai pesimis terkait rencana tersebut.

Sebab, Polri tak kunjung memberikan izin menggelar kompetisi. Apalagi saat ini pemerintah pusat memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di wilayah Pulau Jawa dan Bali, 11-25 Januari 2021.

Penerapan PKMM ini pun diklaim membuat PT LIB semakin sulit untuk mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

“Tadinya optimistis, tetapi karena adanya PPKM Jawa dan Bali sampai tanggal 25 Januari, jadi harus dipikirkan apakah bisa start Februari,” kata direktur utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dikutip dari Goal.

“Semua hal bisa dipersiapkan setelah izin keluar. Sejauh ini izin belum ada,” imbuhnya.

Kini, PT LIB dan PSSI akan menggelar rapat bersama pemilik klub untuk membahas nasib kompetisi. PT LIB ingin tahu klub-klub ingin kompetisi tetap lanjut atau dihentikan saja.

“Owner’s Meeting Liga 1 dan Liga 2 secara virtual. Rencananya 22 Januari [2021]. Liga 1 digelar pagi hari, kemudian Liga 2 pada sore harinya,” ujar Akhmad Hadian.

“Kami akan menanyakan ke klub-klub bagaimana kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, apakah lanjut atau tidak. Pada rapat itu mudah-mudahan kami akan tahu, apakah paling banyak memilih liga ini lanjut atau tidak,” tuturnya menutup.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group