Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa jadwal turnamen pramusim 2022 yang akan berlangsung pada 11 Juni-17 Juli 2022 tidak akan bentrok dengan jadwal Bali United dan PSM Makassar di Piala AFC 2022.

Seperti diketahui, kedua tim itu bakal berjuang di Piala AFC 2022 pada 24-30 Juni mendatang. Bali United berada di Grup G dan berstatus sebagai tuan rumah.

Tiga lawannya adalah Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Visakha FC (Kamboja).

Sementara PSM Makassar berada di Grup H dan bermain di Malaysia karena tuan rumahnya adalah Kuala Lumpur City. Kemudian satu lawan lainnya adalah Tampines Rovers dari Singapura.

Seharusnya ada juga Shan United di Grup H, tetapi klub Myanmar tersebut memutuskan untuk mundur.

Meski demikian, PT LIB melalui Direktur Operasional Sudjarno meminta Bali United dan PSM Makassar tak perlu panik.

Sebab, ia memastikan turnamen pramusim tak akan mengganggu agenda Piala AFC 2022. Jadwal sudah diatur sedemikian rupa.

“Bali United dan PSM Makassar akan kita tempatkan di grup yang terdiri dari 4 klub, bukan 5 klub, agar babak penyisihan tidak melewatkan jadwal AFC,” kata Sudjarno di acara drawing, Minggu (29/5/2022).

“Itu sudah kami atur sedemikian rupa. Kita tidak mengganggu Bali United dan PSM. Partisipasinya akan penuh, untuk mendukung dua tim yang tampil di Piala AFC,” imbuhnya.

Walau sudah dipastikan tidak akan bentrok, belum ada jadwal resmi turnamen pramusim 2022 yang dirilis oleh PT LIB.

Semoga jadwalnya benar-benar tidak bentrok, karena Bali United dan PSM perlu berjuang maksimal demi menambah poin dan kuota tim Indonesia di Piala AFC atau bahkan Liga Champions di musim-musim mendatang.