Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta masukan dari klub-klub peserta terkait nasib Liga 1 dan Liga 2 2020 yang tengah ditunda karena pandemi virus corona (COVID-19).

Liga 1 dan Liga 2 telah ditangguhkan sejak Maret 2020 karena Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia.

PSSI berencana menggulirkan kembali kompetisi pada 1 Juli 2020 jika Pemerintah Indonesia tidak memperpanjang status tersebut hingga 29 Mei mendatang.

Namun, tidak ada jaminan bahwa pemerintah tidak memperpanjang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana. Sebab, kasus positif COVID-19 masih terus bertambah di Indonesia.

Oleh karena itu, PT LIB meminta masukan dari klub Liga 1 dan Liga 2 andai Pemerintah Indonesia memperpanjang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.

PT LIB menilai masukan dari semua klub sangat penting untuk menjadi rujuan dalam membuat langkah ke depannya. PT LIB berharap saran dari klub telah dikirim selambat-lambatnya pada hari ini, Jumat (1/5/2020).

“PT LIB mengajak klub peserta Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 memberikan masukan dan saran terkait kelanjutan kompetisi musim 2020, apabila dalam hal terdapat potensi atau kemungkinan perpanjangan dari Kepalda Badan Nasional Penanggulangan Bencana Wabah Penyakit Virus Corona di Indonesia di mana pada surat kepala BNPB sebelumnya diputuskan status keadaan darurat berakhir pada 29 Mei 2020,” bunyi surat edaran PT LIB.

“Hal tersebut menjadi rujukan LIB dalam mengkaji langkah strategis yang diambil untuk menentukan tindak lanjut musim kompetisi 2020. Adapun respons seluruh klub dapat disampaikan melalui email resmi LIB selambat-lambatnya pada tanggal 1 Mei 2020,” lanjut isi surat yang ditandatangani oleh Direktur PT LIB, Cucu Sumantri, tersebut.

PSSI sebelumnya telah membuat dua opsi terkait nasib Liga 1 dan Liga 2 2020. Jika Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia tidak diperpanjang sampai 29 Mei 2020, maka kompetisi berlanjut pada 1 Juli 2020.

Namun, apabila yang terjadi sebaliknya, maka kompetisi musim 2020 akan dibatalkan.

Belakangan ini muncul wacana turnamen andai Liga 1 dan Liga 2 2020 tidak bisa dilanjutkan. Turnamen tersebut rencananya akan bergulir pada September hingga November 2020.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Bojan Hodak Sebut Gaji Pemain Di Liga Malaysia Jauh Lebih Baik Ketimbang Liga Indonesia

PT LIB Sudah Kantongi Opsi-opsi Terkait Liga 1 2020, Salah Satunya Turnamen Pengganti

Robert Rene Alberts: Indonesia Satu-satunya Negara Yang Potong Gaji Sampai 75 Persen

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group