Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

PSSI akhirnya mengungkapkan nama pemain keturunan yang menolak bergabung Timnas Indonesia U-19. Dia adalah pemain bertahan FC Twente, Jayden Oosterwolde.

PSSI melalui Plt Sekjen Yunus Nusi sebelumnya sudah membagikan kabar penolakan itu sejak bulan lalu. Namun, saat itu, dirinya tidak bersedia menyebutkan nama.

Yunus Nusi hanya menjelaskan bahwa pemain tersebut sama sekali enggan menggubris tawaran PSSI. Dia yang memiliki darah Indonesia-Belanda lebih memilih Belanda karena ada peluang bergabung Timnas Belanda U-23.

Namun, baru-baru ini, Yunus Nusi mengungkap identitas pemain tersebut. Dia adalah Jayden yang musim ini menjadi pemain andalan FC Twente di sisi kiri pertahanan tim.

“Ada satu pemain keturunan yang menolak dan memilih ke timnas Belanda yakni Jayden Oosterwolde,” kata Yunus Nusi, dikutip dari Goal.

Jayden memang pemain potensial. Dengan usia yang baru 19 tahun, dia sudah menjadi pemain andalan FC Twente. Pemain dengan tinggi 1,89 meter ini belum tergantikan hingga pekan ke-9 Eredivisie 2020/2021.

Bahkan, pada bulan lalu, dirinya sukses mencetak gol debut saat FC Twente meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas Willem II Tilburg. Jadi, dari total sembilan laga, dia sudah mengemas satu gol dan satu assist.

Sementara itu, dua pemain keturunan yang sudah dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 barulah empat nama, yakni Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Mahesa, dan Luah Mahesa. Kabarnya masih ada enam pemain keturunan lainnya yang bakal dilihat, tetapi identitas masih dirahasiakan.