PSSI telah mengirim surat secara resmi untuk manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia diharapkan kembali ke Indonesia pada Senin (29/6/2020).

Selain untuk meluruskan polemik yang ada, Kehadiran Shin Tae-yong di Tanah Air amat dibutuhkan untuk membahas program tim nasional dan agenda-agenda yang sudah dekat.

“Untuk kick-off meeting kita sudah undang beliau datang kesini, resmi melalui undangan PSSI,” ujar Syarif Bastaman dilasir dari Antara.

“Kalau gak salah (diberikan) kemarin untuk datang tanggal 29 Juni beserta staf STY (Shin Tae-yong),” imbuhnya.

Syarif kembali mengingatkan bahwa Shin Tae-yong harus melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Setelah itu, ia tetap harus di Indonesia untuk mengurusi tim nasional U-16 dan senior.

“Jadi, kalau dia ngoto ke Korea, yang mau dilatih siapa? Kan harus dirampingkan, dipilih yang terbaik. maka itu harus ada sesi satu sampai dua minggu untuk melihat dan menyeleksi,” kata Syarif.

“Setelah menyusun kerangka tim, jangan lupa ini bukan hanya satu tim. Ada senior, ada U-19, ada U-16. Jadi, dia harus ke sini. Kalau dia bilang mau latihan di sana, yang mau dilatih yang mana?” lanjutnya.

Shin Tae-yong sendiri telah menulak terkait lokasi pemusatan latihan. Sebelumnya, ia memang ingin membawa para pemain Garuda Muda ke Korea Selatan, tetapi ia tidak memaksakan. Ia bersedia TC di mana saja.

“Saya memang berencana untuk membawa Timnas Indonesia U-19 ke Gyeongju dan melatihnya. Akan tetapi saya bersedia berlatih di mana saja,” ujar Shin Tae-yong beberapa waktu lalu di Radiokorea.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Soal Pernyataan Indra Sjafri, Pengamat: Narasi Yang Tidak Mencerdaskan

Mengalah, Shin Tae-yong Bersedia Gelar TC Di Mana Saja

Disentil Soal Gaji, Bayaran Shin Tae-yong Di Timnas Indonesia Sejatinya 3 Kali Lebih Kecil Dari Tawaran Klub China

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group