Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PSSI telah menyetujui tiga nama yang diajukan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menjadi asistennya di skuat Garuda. PSSI pun meminta ketiga pelatih itu segera terbang ke Tanah Air.

Shin Tae-yong ‘ditinggal’ pergi tiga asistennya, yakni Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae dengan alasan yang tidak diungkap. Ketiganya kompak ‘resign’ bersamaan dari staf kepelatihan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pun mencari tiga asisten baru untuk membantunya menangani Timnas Indonesia. Ada tiga nama pula yang diusulkan ke PSSI, yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

PSSI telah menggelar rapat bersama Exco terkait tiga nama tersebut. Hasilnya, PSSI dan Exco setuju bahwa Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic akan menjadi asisten baru Shin Tae-yong.

“Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik,” kata Yunus Nusi di laman resmi PSSI.

“Selain itu, kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi timnas Indonesia nantinya,” imbuhnya.

Ketiganya diharapkan segera terbang ke Indonesia untuk melakukan tanda tangan kontrak dan melatih para pemain tim nasional.

“PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak,” tutup Yunus Nusi.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober mendatang. Duel ini akan dilaksanakan secara dua leg, Shin Tae-yong mempertaruhkan diri untuk dievaluasi jika skuat Merah-Putih mengalami kekalahan.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group