PSSI tengah berupaya untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada Februari mendatang. Namun, andai situasi tidak memungkinkan, PSSI siap untuk membatalkan kompetisi musim 2020.

PSSI pun akan menggelar rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) untuk membuat keputusan yang tepat. Rapat tersebut rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Januari 2021.

“Situasi terkini COVID-19 akan menjadi faktor penentu apakah liga bisa dijalankan atau tidak. Cabang olahraga lain pun demikian. Untuk menyelenggarakan kejurnas juga sulit,” kata Yunus Nusi di laman resmi PSSI.

“Untuk itu, PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat Exco di pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Liga 1 dan 2 atau memberhentikan liga musim kompetisi 2020 berdasarkan situasi terkini,” imbuhnya.

Menurut Yunus Nusi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebenarnya sudah berusaha untuk bisa melanjutkan kompetisi pada Februari 2021.

Bahkan, PT LIB sudah bersurat ke Mabes Polri sebanyak tiga kali agar diberikan izin menggelar kompetisi. Tak hanya itu, PT LIB sudah sempat berkunjung ke Mabes Polri.

Namun, hingga hari ini, Senin (4/1/2021), belum ada tanda-tanda positif dari pihak kepolisian. Jika izin menggelar Liga 1 dan Liga 2 pada Februari tidak turun. Maka PSSI akan membatalkan kompetisi musim 2020.

“Namun, semua kembali ke kepolisian karena izin pada mereka. Jika kepolisian tidak mengeluarkan izin, kita tidak bisa apa-apa. Kita wajib tunduk dan patuh pada aturan,” tutup Yunus Nusi.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group