Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi mengumumkan jadwal baru Piala AFF 2020. Kejuaraan tersebut bakal digelar pada 11 April hingga 8 Mei 2021.

Piala AFF 2020 seharusnya digelar pada akhir tahun ini. Namun, dikarenakan pandemi virus corona (COVID-19) di negara-negara Asia Tenggara yang tinggi, AFF melakukan penundaan.

Terkait jadwal baru Piala AFF 2020, PSSI memberikan sambutan positif. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan bahwa Timnas Indonesia bakal tampil dengan skuat terbaik.

Selain itu, dirinya juga menargetkan agar Timnas Indonesia mampu meraih juara di kejuaraan yang dulunya bernama Piala Tiger tersebut.

ketum-kasih-motivasi-ke-timnas-_x600

Foto: PSSI

“Dengan ini kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin, apalagi kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar timnas Indonesia bisa juara di turnamen tersebut,” kata Mochamad Iriawan di laman resmi PSSI.

Sementara itu, PSSI masih menunggu jadwal terbaru dari Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala Asia U-19 dan Piala Asia U-16. Ketiga kejuaraan itu ditunda karena COVID-19.

“Kami juga masih menunggu jadwal terbaru untuk sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala Asia U-19 di Uzbekistan dan Piala U-16 di Bahrain yang infonya akan digelar sekitar awal tahun 2021,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” tuturnya menutup.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Egy Maulana Vikri Mulai Dapat Kepercayaan Pelatih, Kali Ini Main 11 Menit

Komentar Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-19 Tumbang Dari Bosnia Herzegovina

Jadwal Berubah, PSS Sleman Vs Persik Kediri Jadi Laga Pembuka Lanjutan Liga 1 2020

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group