Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, membagikan kabar mengejutkan. Ia mengatakan bahwa PSSI berencana membuat pelatih Shin Tae-yong fokus menangani Timnas Indonesia U-20 saja yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Saat ini, Shin Tae-yong menangani tiga tim sekaligus, yakni Timnas Indonesia U-20, U-23, dan senior. Iriawan alias Iwan Bule melihat pelatih asal Korea Selatan itu keteteran.

“PSSI mempertimbangkan tersebut karena melihat Shin kesulitan menangani timnas U-20, U-23, serta timnas senior sekaligus,” kata Mochamad Iriawan, dilansir dari Antara.

“Dia (Shin) keteteran menangani tiga kelompok umur tersebut. Jadi kami merekomendasikan Shin hanya menangani timnas untuk Piala Dunia U-20,” imbuhnya.

Oleh karena itu, PSSI akan mencarikan pelatih lain untuk Timnas Indonesia U-23 dan senior. Namun, ini masih belum final, Iwan Bule akan berdiskusi dulu dengan Shin Tae-yong.

“Kami menunggu Shin kembali dari Kuwait. Setelah itu, kami akan mendiskusikannya. Kalau Shin setuju, timnas U-23 dan senior ditangani pelatih lain,” ujar pria yang akrab disapa Iwab Bule itu.

Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia senior saat ini tengah fokus menghadapi Kualikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Skuat Garuda bersaing di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Marc Klok dan kolega akan bakal melakoni laga perdana melawan Kuwait pada Rabu (8/6/2022). Timnas Indonesia wajib meraih poin jika ingin menjaga asa melaju ke putaran final.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group