Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

PSSI memastikan bahwa Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, bakal tetap dilanjutkan pasca adanya tragedi memilukan di Stadion Kajuruhan, Malang.

Namun, PSSI juga memastikan kalau Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 digelar tanpa penonton. Ini dilakukan untuk menghormati korban serta masyarakat yang berduka akibat tragedi tersebut.

“Demi keamanan dan kenyamanan bersama serta menghargai dan menghormati saudara/i kita yang sedang berduka akibat kejadian yang menimpa di Stadion Kanjuruhan, Malang,” tulis PSSI.

“Dengan ini, Kualifikasi Piala Asia U17 2023 resmi dilaksanakan tanpa penonton,” lanjutnya.

PSSI pun menginformasikan bagi suporter yang terlanjur membeli tiket untuk menyaksikan pertandingan bisa mendapatkan uangnya kembali setelah adanya keputusan tanpa penonton.

“Sistem refund akan diberlakukan bagi kamu yang sudah membeli tiket. Mari tetap dukung Tim U17 Indonesia dari layar TV,” tulis PSSI lagi.

Pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sudah dimulai sejak 1 Oktober lalu. Uni Emirat Arab (UEA) dan Malaysia sukses meraih tiga poin di laga perdana.

Sementara Timnas Indonesia U-16 baru akan memulai perjuangannya pada hari ini, Senin (3/10/2022). Skuat Garuda Muda asuhan Bima Sakti akan melawan Guam di Stadion Pakansari.