Gelandang Persija Jakarta asal Belanda, Marc Klok, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini telah diumumkan oleh PSSI pada Senin (5/10/2020) sore WIB.

Kepastian Klok menjadi WNI didapat setelah PSSI menggelar rapat virtual rapat kerja pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia bersama Komisi III DPR, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkunham), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ketiga lembaga negara tersebut telah menyetujui Marc Klok menjadi WNI.

WhatsApp Image 2020-10-05 at 15.16.20 (1)

Foto: PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku senang dengan keputusan Marc Klok menjadi WNI. Ia berharap mantan pemain PSM Makassar itu bisa memberikan dampak positif untuk Timnas Indonesia.

“PSSI ikut senang Marck Klok telah sudah sah menjadi warga negara Indonesia. Tentu ini hal yang positif bagi PSSI karena Klok bisa saja dipanggil memperkuat timnas Indonesia,” kata Mochamad Iriawan di laman resmi PSSI.

“Klok merupakan pemain hebat, dia sudah menunjukkan talentanya saat bermain di beberapa liga di Eropa, lalu PSM Makassar dan saat ini bermain di Persija Jakarta,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Marc Klok berharap bisa membela Timnas Indonesia setelah menjadi WNI. Ia bertekad bisa meraih berbagai prestasi bersama skuat Garuda.

“Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) dan pihak-pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi ini. Saya merasa senang, semua proses yang sudah dilakukan bisa berjalan dengan lancar,” ujar Klok.

“Selama ini, saya menikmati bisa bermain di Liga Indonesia serta tertarik juga dengan kultur budaya Indonesia yang dikenal dengan keramahannya. Saya berharap memperkuat dan meraih prestasi bersama timnas Indonesia nantinya,” tuturnya menutup.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group