PSSI akan menerima bantuan dana dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk menghadapi krisis finansial di tengah pandemi virus corona (COVID-19). Selain PSSI, anggota asosiasi lainnya juga akan mendapatkan.

Dalam pernyataannya di laman resmi pada Jumat (24/4/2020), FIFA akan mengucurkan bana sebesar 150 juta dolar ,yang mana masing-masing asosiasi akan menerima 500.000 dolar (sekitar Rp 7,7 miliar).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengapresiasi kebaikan dari FIFA. Ia berjanji akan menggunakan dana tersebut dengan tepat sasaran dan transparan.

“Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

“Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi COVID-19,” imbuhnya.

FIFA berharap uang bantuan ini bisa digunakan untuk membantu mendukung operasional organisasi, seperti membayar gaji staf dan pihak ketiga lainnya. FIFA nantinya juga akan meminta laporan pemakaian uang tersebut.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Liga Korea Selatan Akan Bergulir Pada 8 Mei 2020, Tanpa Penonton

Cerita Wiljan Pluim, Lihat Ular Di Mattoangin Hingga Berdoa Puluhan Kali Jika Terbang Ke Papua

Marko Simic: Indonesia Negara Yang Sangat Sepak Bola

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group