Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PSSI disarankan untuk merekrut pelatih asal Korea Selatan, Jeon Kyung-jun, untuk membantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI dilaporkan berencana membuat Shin Tae-yong fokus bersama Timnas Indonesia U-19 prroyeksi Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

PSSI melihat Shin Tae-yong keteteran menangani tiga kelompok usia Timnas Indonesia, mulai U-19, U-23, dan senior.

Oleh karena itu, PSSI ingin Shin Tae-yong fokus bersama Timnas Indonesia U-19 karena event yang dihadapi adalah kelas dunia, yakni Piala Dunia U-20.

Rencana ini rupanya langsung tersebar di Korea Selatan. Salah satu jurnalis olahraga Korea Selatan, Steve Han, pun menyarankan PSSI mendatangkan Jeon Kyung-ju untuk membantu Shin Tae-yong berbagi tugas.

Jeon Kyung-ju merupakan mantan asisten Shin Tae-yong ketika mendampingi Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Tak cuma itu, Jeon Kyung-ju juga sudah memenami Shin Tae-yong sejak Timnas Korea Selatan U-20 dan U-23.

Apalagi Jeon Kyung-ju baru saja berpisah dengan K League 2, Jeonnam Dragons, klub yang belum lama dirinya beri trofi juara Piala FA Korea 2021.

Kondisi tersebut membuat peluang reuni Shin Tae-yong dengan Jeon Kyung-ju di Timnas Indonesia bisa saja terjadi.

“Potensi berita besar untuk Indonesia. Jeon Kyung Jun memainkan peran penting sebagai ahli taktik saat menjadi asisten Shin Tae Yong,” tulis Han melalui Twitter.

“Dia adalah bagian penting dari staf teknis yang memandu kemenangan Korea Selatan atas Jerman pada Piala Dunia 2018. Indonesia harus mendorong reuni Shin dengan Jeon,” lanjutnya.

Meski begitu, belum ada keputusan resmi dari PSSI terkait rencana ‘pencopotan’ Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia senior dan U-23.

Apalagi Shin Tae-yong baru saja membantu Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1 di Kualifikasi Piala Asia 2023, sebuah kemenangan yang terakhir didapat pada 1980 atau 42 tahun silam.

PSSI bisa saja berubah pikiran dan terus mempercayakan tiga kelompok usia Timnas Indonesia kepada Shin Tae-yong.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group