Kabar baik datang dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan PSSI. Kedua belah pihak sepakat mengakhiri polemik silang pendapat di media dengan damai.

Shin Tae-yong dan PSSI ramai dikabarkan berseteru di media dalam seminggu terakhir. Shin Tae-yong mengkritisi sikap PSSI melalui media Korea Selatan, kemudian PSSI melalui Indra Sjafri memberikan balasan di situs resmi federasi.

Silang pendapat ini membuat situasi kedua kubu memanas. Bahkan, perseturuan ini sempat memantik orang-orang luar PSSI seperti Yeyen Tumena untuk turut melontarkan pendapat pribadinya.

Namun, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI telah membereskan situasi tersebut dengan berbicara secara pribadi dengan Shin Tae-yong secara virtual pada Jumat (26/6/2020). Keduanya sepakat untuk melupakan polemik.

Mochamad Iriawan juga menegaskan bahwa Shin Tae-yong masih memiliki komitmen tinggi untuk membangun sepak bola Indonesia, terutama tim nasional agar semakin tangguh.

Ketum PSSI zoom dengan STY

Foto: PSSI

“Malam ini (kemarin-red) pukul 20.00 WIB, saya bertemu secara virtual dengan Shin Tae-yong dan hanya didampingi penerjemah,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut, dilansir dari Antara.

“Inti pertemuan itu adalah kami menyadari ada kamunikasi yang tersumbat karena COVID-19. Komunikasi menjadi tidak lancar,” lanjutnya.

“Namun, kami telah sepakat untuk melupakan polemik. Beliau ingin terus membangun sepak bola Indonesia khususnya tim nasional,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Iwan Bule menjelaskan bahwa Shin Tae-yong akan menyusun kembali peta jalan (roadmap) tim nasional yang mengalami perubahan karena COVID-19 dalam satu hingga dua hari ke depan.

Shin Tae-yong bersama seluruh stafnya yang kini berada di Korea Selatan juga akan kembali ke Indonesia pada awal Juli 2020.

“Dalam satu atau dua hari, Shin akan membuat roadmap baru, termasuk daftar pemain yang mungkin akan dipanggil untuk pemusatan latihan,” ujar Iwan Bule.

“Begitu PSSI menerima roadmap itu, kami akan mempelajarinya. Lalu di awal Juli kami mengharapkan yang bersangkutan sudah kembali ke Indonesia,” tutup purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Dikontrak Dua Musim, Darije Kalezic Ingin Bawa MVV Maastricht Promosi Ke Eredivisie

Soal Komentar Leonard Tupamahu, Safee Sali Berikan Tanggapan

Timnas Indonesia U-16 Akan TC Di Bekasi, Berikut Daftar 26 Pemain Yang Dipanggil

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group