Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera menemui Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk meminta izin keramaian agar kompetisi bisa digelar pada 1 November mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Sayangnya tidak diketahui kapan waktu agenda pertemuan tersebut dilaksanakan.

“Secepatnya kami akan lakukan pertemuan dengan Polri. Kami akan mendampingi PSSI untuk meminta kepastian terkait dengan kelanjutan dari kompetisi ini,” kata Akhmad Hadian dikutip dari Goal.

“Kami berharap pertemuan nanti akan mendapatkan hasil yang terbaik untuk kompetisi kita ke depannya,” imbuhnya.

Apa yang disampaikan oleh Akhmad Hadian dibenarkan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Menurut dirinya, PT LIB yang akan menjelaskan detailnya kepada Polri.

“Iya benar, nanti berbarengan untuk bertemu dengan Polri. Tapi nantinya PT LIB yang akan melakukan presentase kepada Polri untuk masalah kompetisi ini,” ujar Yunus Nusi.

Polri sebelumnya sudah bersikukuh tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk gelaran Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya akan digelar pada November mendatang.

Ada dua alasan mengapa Polri tidak bersedia, yakni karena pandemi virus corona (COVID-19) belum berakhir dan bakal ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda:

Timnas U-19 Tunjukkan Progres, Shin Tae-yong Justru Dapat Kritikan Dari Pengamat

Witan Sulaeman Dan Elkan Baggott Batal Tinggalkan TC Lebih Cepat

Peluang Top Skor Ajax Youth Untuk Gabung Timnas Indonesia U-16 Tertutup

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group