Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Indonesia dilaporkan akan melakoni pertandingan uji coba melawan Afghanistan sebelum menghadapi tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan Thailand, Vietnam, Uni Emirat Arab (UEA).

Kabar ini datang dari Federasi Sepak Bola Afghanistan (AFF) melalui Twitter resmi pada Kamis (8/4/2021). Laga tersebut akan dihelat di Dubai, UEA, pada 25 Mei 2021.

Selain Indonesia, Afghanistan juga akan beruji coba melawan Singapura.

Terkait laporan tersebut, PSSI melalui Direktur Teknik Indra Sjafri turut membenarkan rencana tersebut. Ia juga memberikan informasi bahwa skuat Garuda akan turun dengan campuran pemain senior dan U-23.

Sebab, laga melawan Afghanistan tidak hanya dimanfaatkan untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi juga SEA Games 2021 di Vietnam.

“Ya, benar. [Timnas] senior, tapi kami akan fokuskan buat materi pemain SEA Games,” kata Indra kepada CNN Indonesia.

Sementara itu, Shin Tae-yong selaku nakhoda Timnas Indonesia saat ini masih berada di negara asalnya Korea Selatan untuk menjalani pemulihan usai sembuh dari COVID-19.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut dikabarkan baru akan kembali ke Indonesia pada 2 Mei 2021. Dengan begitu, pemusatan latihan Timnas Indonesia mungkin akan digelar setelah tanggal itu.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group