Kapan Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan (TC) masih tanda tanya. Bahkan, PSSI selaku Federasi Sepak Bola Indonesia belum bisa memberikan perkiraan waktunya.

PSSI melalui Plt Sekjen Yunus Nusi beralasan bahwa TC Irfan Bachdim cs masih menunggu roadmap atau perencanaan baru dari Shin Tae-yong selaku manajer pelatih.

“Untuk timnas Indonesia senior, sejauh ini masih belum ada perkembangan, kapan akan dikumpulkan dan kapan akan melakukan latihan kembali,” kata Yunus Nusi dikutip dari Goal.

“Kami juga masih menunggu roadmap [perencanaan] baru dari Shin Tae-yong,” tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia terakhir kali menggelar TC pada Agustus lalu. Sampai saat ini, skuat Garuda belum lagi dikumpulkan, meski ada dua jeda internasional pada 7-15 Oktober dan 11-19 November ini.

Padahal, PSSI menargetkan Timnas Indonesia meraih kemenangan di tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, juara Piala AFF 2020, hingga menaikkan ranking FIFA.

Saat ini, PSSI masih fokus dengan Timnas Indonesia U-16 dan U-19. Hal itu bisa dimaklumi karena kedua tim nasional kelompok usia tersebut berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2020.

Apalagi Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Dunia U-20 2021. Sehingga perhatian yang diberikan oleh PSSI dan Shin Tae-yong lebih besar dibanding lainnya. Namun, alangkah baiknya apabila semua tim nasional bisa berjalan bersama.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda:

Tolak Egy Maulana, Saint Etienne: Kamu Tahu, Sepak Bola Lebih Dari Sekadar Skill

Demi Prestasi Timnas, PSSI Berencana Titipkan Pemain Muda Ke Klub-klub Eropa

Ketum PSSI: Malaysia Yang Jadi Rival Kita Mulai ‘Waduh’ Lihat Timnas U-19

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group