Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membantah bahwa ada pemain muslim Timnas Indonesia U-23 yang tidak sengaja mengonsumsi daging babi di SEA Games 2019 Filipina.

Sebelumnya, kabar ini sempat membuat heboh lantaran panitia SEA Games 2019 dilaporkan tidak sengaja menyajikan olahan yang mengandung daging babi terhadap tim Garuda Muda.

Padahal, anak asuh Indra Sjafri mayoritas beragama Islam, yang mana dalam ajaran agama tersebut daging babi digolongkan sebagai makanan haram.

Namun, informasi tersebut telah dibantah oleh Cucu Sumantri selaku wakil Ketua Umum PSSI. Ia yakin tidak ada satu pun pemain muslim di skuat Garuda Muda mengonsumsi olahan babi.

“Kita terus mengawasi dan mengingatkan mereka sejak kedatangan dari Indonesia. Jadi, tidak benar kalau ada yang memberitakan pemain kita makan babi,” kata Cucu Sumantri di laman resmi PSSI.

Indonesia saat ini sedang fokus untuk menghadapi pertandingan kontra Singapura dalam lanjutan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019) malam. Pada laga pertama, Garuda Muda sukses meraih kemenangan 2-0 atas Thailand.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Kurniawan Dwi Yulianto Dirumorkan Bakal Latih Klub Malaysia

Incar Kemenangan Atas Singapura, Indra Sjafri Mohon Doa Masyarakat Indonesia

SEA Games 2019: Hadapi Indonesia, Singapura Merasa Tim Underdog

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group