Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan mengucurkan dana bantuan untuk seluruh asosiasi anggotanya yang mengalami krisis finansial karena wabah pandemi virus corona (COVID-19), termasuk PSSI.

Dalam pernyataannya di laman resmi pada Jumat (24/4/2020), FIFA akan mengucurkan bana sebesar 150 juta dolar, yang mana masing-masing asosiasi akan menerima 500.00 dolar (sekitar Rp 7,7 miliar).

FIFA berharap uang bantuan ini bisa digunakan untuk membantu mendukung operasional organisasi, seperti membayar gaji staf dan pihak ketiga lainnya.

“Pandemi menyebabkan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi seluruh komunitas sepak bola dan, sebagai badan pengatur dunia, adalah tugas FIFA untuk berada di sana dan mendukung mereka yang menghadapi kebutuhan akut,” kata Presiden FIFA, Gianni Infantino,

“Ini dimulai dengan memberikan bantuan keuangan langsung kepada asosiasi anggota kami, yang banyak di antaranya mengalami kesulitan keuangan yang parah,” imbuhnya.

Virus corona memang turut memberikan dampak terhadap sepak bola Indonesia. Liga 1, Liga 2, hingga kegiatan tim nasional harus ditunda sementara karena wabah tersebut.

Akibatnya pelatih dan asisten pelatih Timnas Indonesia harus mengalami pemotongan gaji. Selain itu, pemain, pelatih, dan ofisial klub Liga 1 dan Liga 2 juga harus merasakan hal sama.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Cucu Somantri Janji Anak Kandungnya Tak Akan Jadi GM Di PT LIB

Luis Milla: Level Sepak Bola Asia Sangat Jauh Dibanding Eropa

Gabriel Budi Ingin Bantu Pemain Indonesia Berkarier Di Luar Negeri

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group