Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengunjungi para pemain Timnas Indonesia U-19 dan senior pada Kamis (6/8/2020) malam WIB. Dalam pertemuan itu, dirinya menjanjikan jaminan pendidikan.

Iwan Bule menjelaskan bahwa PSSI tidak akan abai terhadap pendidikan para pemain. Sehingga, apabila ada pemain Timnas Indonesia yang bermain sepak bola sekaligus kuliah, PSSI akan membantu.

“PSSI juga tidak menutup mata akan masa depan pemain timnas, para pejuang yang bertarung menaikkan sang Merah Putih di tempat tertinggi,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

“Untuk itu, bagi yang ingin kuliah, meneruskan pendidikan tinggi di Jakarta sembari terus aktif bermain bola, kami akan bantu,” tuturnya menambahkan.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini berharap para pemain tim nasional bisa mengerahkan segalanya untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia sepak bola dunia.

“Bertarunglah untuk merah putih. Ingatlah, lambang negara yang ada di dada kalian, jauh lebih besar maknanya daripada nama yang ada di punggung kalian,” ujar Iwan Bule.

Timnas Indonesia U-19 dan senior tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 23 Juli-8 Agustus 2020. Namun, dikarenakan berulang-ulang menjalani swab test, skuat Garuda baru akan melakoni latihan perdana hari ini, Jumat (7/8/2020).

Bagi Timnas Indonesia U-19, TC ini merupakan persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan dilaksanakan di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Sementara bagi skuat senior, TC ini dimanfaatkan untuk persiapan melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

FA Thailand Minta Timnas Indonesia Jalani Karantina, Ogah Beri Dispensasi

Elkan Baggott Antusias Sambut Latihan Perdana Bersama Timnas Indonesia U-19

Tinggalkan Arema FC, Mario Gomez Bakal Latih Klub Malaysia?

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group