PSSI serius mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021. Agar bisa mendapatkan hasil terbaik, skuat Garuda Muda akan dikirim ke Eropa untuk melakoni pemusatan latihan (TC).

Dua negara yang disebut bakal menjadi lokasi TC Irfan Jauhari dan kolega adalah Jerman dan Spanyol. Kemudian, Timnas Indonesia U-20 juga diagendakan uji coba melawan tim asal Asia, Eropa Timur, dan Afrika.

“Pada Juni nanti, Timnas Indonesia U-20 bakal training center ke Jerman dan Spanyol,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir dari CNN.

“Oktober, kami akan datangkan tim luar negeri dari Asia, Eropa Timur, dan Afrika. Ini jadi uji coba yang cukup baik untuk kita,” imbuhnya.

Sebenarnya, Timnas Indonesia U-20 direncanakan TC di Jepang dan Korea Selatan setelah pulang dari Thailand. Namun, PSSI memiliki pertimbangan tersendiri mengapa akhirnya memilih Jerman dan Spanyol.

“Kenapa? Karena dari surat yang kami kirim yang cepat mendapatkan respon dari Jerman dan Spanyol. Jadi, tidak ada kaitannya dengan virus corona,” ujar Iwan Bule.

PSSI sendiri mendapat target tinggi dari pemerintah mengenai prestasi Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Pemerintah melalui Kemenpora ingin skuat Garuda Muda mampu melaju hingga babak semifinal.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Bali United Rilis Jersey Musim 2020, Bermotif Ombak Dan Batu Karang

Peringkat FIFA Terbaru, Timnas Indonesia Nomor 7 Di Asia Tenggara

Kelelahan, Timnas Indonesia Kalah 1-4 Dari Persita Tangerang

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group