Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

PSIS Semarang resmi memecat pelatih asal Brasil, Sergio Alexandre, setelah hanya enam laga mendampingi Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2022/2023.

Keputusan tersebut terpaksa diambil oleh manajemen PSIS karena rentetan hasil buruk yang didapat tim, yakni dua kali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Kekalahan terbaru didapat PSIS saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Di laga itu, Hari Nur Yulianto dan kolega tumbang 1-0.

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS mengaku keputusan memecat Sergio Alexandre dibuat demi kebaikan tim. Sembari mencari pelatih baru, untuk sementara PSIS akan dinakhodai Resal Octavian.

“Per hari ini, posisi Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala PSIS telah resmi kami berhentikan dengan alasan hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal BRI Liga 1 musim ini,” ujar Yoyok Sukawi di laman resmi klub.

“Ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh manajemen klub. Demi kebaikan klub PSIS kedepannya,” lanjutnya.

“Sambil kami cari pelatih kepala baru, untuk sementara tim akan dipegang coach Resal yang dibantu staff kepelatihan lainnya,” tuturnya menutup.

Sergio Alexandre menjadi pelatih keempat yang terdepak di Liga 1 2022/2023. Tiga nama sebelumnya adalah Robert Alberts (Persib Bandung), Javier Rocha (Persik Kediri), dan Jacksen F Tiago (Persis Solo).