Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi, resmi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI setelah Ratu Tisha Destria mumutuskan mundur beberapa waktu lalu.

Yunus Nusi dipilih menjadi Plt Sekjen PSSI karena pengalamannya di dunia sepak bola dan organisasi. Ia akan menjalankan tugas kesekjenan mulai Senin (20/4/2020) hingga terpilih Sekjen PSSI yang baru.

“Kami memilih Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Sekjen mulai hari Senin 20 April ini. Seluruh Exco PSSI sudah menyetujui penunjukkannya,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Dengan pengalaman dia di sepak bola, organisasi, dan kemampuannya, sangat pantas jika saya memilih Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen. Ia akan menjadi Plt Sekjen hingga terpilihnya Sekjen yang definitif nantinya,” tambahnya.

Profil singkat Yunus Nusi

Yunus Nusi memang orang yang cukup lama berkecimpung di dunia sepak bola. Ia merupakan Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur sejak 2013 hingga sekarang. Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970 ini juga menjadi Exco PSSI sejak 2016.

Selain di kepengurusan PSSI, Yunus Nusi juga pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda selama lima tahun, terhitung dari 2009-2014.

Kemudian di dunia keorganisasian olahraga lainnya, Yunus Nusi pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim pada 2001-2009, lalu pengurus KONI Kaltim pada 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Eks Timnas Belgia U-21, Dion Cools Tertarik Bela Timnas Malaysia

Ketimbang Di Liga Thailand Tapi Cuma Jadi Pemain Cadangan, Bagas Adi Nugroho Pilih Main Di Liga 1

Stefano Cugurra: Pemain Indonesia Harus Lebih Berani Main Di Luar Negeri

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group